Free bus from don mueang to suvarnabhumi airport

Bagaimana cara menggunakan fasilitas bus gratis antar bandara di Bangkok?

From Don Mueang to Suvarnabhumi Airport

Setelah melewati imigrasi Don Mueang,  turun satu lantai menggunakan tangga atau eskalator yang tersedia.  Kemudian carilah pintu exit nomor 6 (lantai 1). Setelah keluar dari pintu,  tengok ke kiri dan disitulah loket bus gratis.  Cukup tunjukkan tiket penerbangan dari bandara Suvarnabhumi dan petugas akan mencatat.  Lalu penumpang akan diberikan stamp di tangan yang artinya boleh segera naik ke dalam bus.
Don mueang suvarnabhumi
Bus gratis antar bandara
Don mueang suvarnabhumi
Tempat keberangkatan dari Don Mueang Airport
Aku melakukan sedikit kebodohan,  yang seharusnya pesan hotel dekat Don Mueang,  namun malah pesan di Suvarnabhumi.  Karena jarak kedua bandara cukup jauh dan aku tidak ingin menghanguskan hotel yang sudah terlanjur dipesan,  maka aku menggunakan fasilitas free bus antar bandara ini.  Sebenarnya hari itu aku tidak ada penerbangan dari Suvarnabhumi.  Aku membuat tiket palsu agar bisa lolos merasakan bus gratis. Hehehhe. Apakah memungkinkan membuat tiket palsu?  Ya,  itu mungkin.  Apakah mudah membuatnya?  Membuat tiket palsu sangat mudah.  Namun diperlukan ketelitian dan riset yang cukup untuk mendapatkan kepercayaan petugas. Bagaimana cara membuat tiket palsu?  Silahkan tinggalkan pesan lewat email ya.

Waktu tempuh bus sekitar satu jam dengan kondisi lalu lintas lancar.  Sampai di bandara Suvarnabhumi,  penumpang akan diturunkan di gate 5, lantai 4.
Don mueang suvarnabhumi
Tiba di Suvarnabhumi Airport, penumpang akan diturunkan disini
From Suvarnabhumi to Don Mueang Airport

Jika kedatangan bus berada di lantai 4,  hal ini berbeda dengan keberangkatan bus dari bandara Suvarnabhumi ini.  Sebelumnya aku berfikir bahwa berangkat juga dari titik yang sama.  Namun aku tidak melihat tanda tanda petugas bus gratis di lantai 4. Rupanya keberangkatan bus gratis ini berada di lantai 2, gate 3. Seperti biasa,  tunjukkan tiket dan petugas akan mencatat. 
Don mueang suvarnabhumi
Tempat keberangkatan dari Suvarnabhumi Airport
Setelah mendapatkan stamp,  silahkan naik bus dan duduk manis hingga tiba di Don Mueang Airport. Penumpang akan turun di lantai 3, gate 7 bandara Don Mueang Bangkok. Waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.
Don mueang suvarnabhumi
Tempat menurunkan penumpang setelah tiba di Don Mueang Airport
Kesimpulan : bus gratis ini cukup membantu hemat biaya bila akan melakukan transfer bandara. Bus berangkat setiap jam. Jadwal keberangkatan bus silahkan cek di counter keberangkatan. Estimasi waktu tempuh adalah 1 jam. Namun bila lalu lintas macet, bukan tidak mungkin akan lebih lama dari satu jam. Bus gratis ini masih beroperasi saat artikel ini dibuat (Februari 2017).
Don mueang suvarnabhumi
Stamp yang berbeda antara Don Mueang dan Suvarnabhumi
Tips dari aku : datanglah ke counter sebelum jam bulat. Bus akan berangkat saat jam bulat.
Don mueang suvarnabhumi
Kondisi didalam bus

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih. Komentar anda sangat membantu penulis untuk terus memperbaiki blog ini ^^