Weekend getaway di Kuala Lumpur - Super shopping day


Yeay,  akhirnya kembali nulis blog ya.  Setelah sekian purnama tak menggoreskan pena. Sebenarnya, aku masih aktif traveling. Setelah resign dari perusahaan Korea, justru kesibukan travelingku makin gila-gilaan, berantakan,  dan penuh kejutan. Terkadang sampai merasakan, 'oh ini to namanya capek karena dolan'.

Tapi hidup memang harus terus disyukuri. Buktinya, lagi jadi anak baik-baik dirumah,  eh si mas mendadak ngajak kencan ke KL saat weekend. Tentu tidak kutolak ya :P

Kuala lumpur, I am coming... 

Kondisi kabin pesawat dalam perjalanan Jakarta - Kuala Lumpur (November 2018)

November ini Kuala Lumpur sering hujan,  layaknya Indonesia. Jadi harus siap sedia payung. Beberapa tempat hits pun terpaksa kami lewatkan dan memilih neduh di toko2 kosmetik atau accesorries.

Hasilnya,  balik ke Indonesia dengan bawa 2 koper + 1 daypack dan beberapa kardus box. Pesawatku memang mendarat di Jakarta,  namun aku harus pulang kampung ke Semarang. Coba bayangkan betapa repotnya bawa barang segitu banyak,  padahal aku bakal naik kereta menuju Semarang.

Packing di hotel

Percaya ga,  malaikat itu banyak banget loh!

Seorang teman merekomendasikanku untuk menggunakan Paxel. Kabar bagusnya lagi,  layanan Paxel sudah hadir di Semarang. Langsung ku download, eh dapat credit 100rb. Pikiranku simple,  paketin aja semua barang,  sisain baju dikit biar enteng bawaan. Bahagia itu sederhana ya :)

Tampilan awal aplikasi Paxel

Ga tanggung2,  sekitar 4 paket akhirnya kukirim pakai Paxel dengan berat total sekitar 40kg dengan ongkos kirim 35rb per paket,  jadi 140rb totalnya,  dan hanya bayar Rp. 0 rupiah karena ada saldo refferal :)

Tuh kan, berhasil kekirim semua :) 

Kesan pertama pendaftaran : simple ya,  apps nya dominan ungu, enak dilihat. 
User interfacenya juga sangat nyaman.

Masukkan alamat pick up,  lalu alamat pengiriman. Atur deh kapan paket mau diambil dan diatar ke tujuan.  Ini beneran detail sampai ada jam2nya.  Semula aku ragu,  apakah ontime. Dan rupaanyaaa.....

Beneran sesuai aplikasi. Ga molor. Sesuai dengan harapanku. Gila keren banget. User experience nya luar biasa! Mereka memberikan garansi delivery 8 jam. Namun karena aku ngirimnya sore hari,  paketan tiba di Semarang keesokan harinya. Wajar ya, masih masuk akal. 
Jika menghendaki sameday service,  harusnya pilih jam pick up yang lebih pagi :) 

Setelah kiriman dari Jakarta tiba di Semarang, akhirnya giliranku tuk balik rumah. Kebetulan saat itu mendapat  undangan gathering dari Paxel.

Ternyata Paxel ini merupakan jasa pengiriman yang telah hadir di Bandung, Jabodetabek, Semarang, Solo dan Jogja dengan misi #AntarkanKebaikan. Untuk kegiatan sosial misalnya antar makanan ke Panti asuhan, Paxel akan menggratiskannya. Kota lain akan segera hadir,  dengan target sekitar 20 kota di pertengahan 2019. 


Paxel ini menggunakan tarif pengiriman yang flat. Artinya, Paxel tidak peduli tentang berat dari barang,  asal tidak melebihi 10kg. Untuk sesama kota Semarang,  paket termurah di harga 18rb untuk yang ukuran kecil (sekitat kotak kamera), atau 21rb ukuran sedang (sekitar box baju) ,  atau 25rb ukuran besar (sekitar box sepatu). 

Tarif pengiriman flat sesama kota Semarang

Sedangkan untuk tarif Semarang - Jakarta atau Jakarta - Semarang, tarif flat 35rb berlaku untuk semua ukuran baik kecil, sedang, ataupun besar. Namun tidak berlaku untuk ukuran custom. 

Tarif pengiriman flat dari Semarang ke Jakarta dan sebaliknya
Setelah mengisi data pengiriman dan lokasi tujuan, lanjutkan dengan mengisi data tambahan seperti email, jam pickup dan jam kirim, serta tanggal yang diinginkan. 




Lengkapi juga jenis paketan apa yang akan dikirim. Sebenarnya makanan tidak termasuk dalam jenis yang diperbolehkan, mengingat terlalu banyak makanan dengan kondisi dan perlakuan yang berbeda-beda. 

Namun jika kalian yakin makanan tersebut aman dikirim,  silahkan isi, dan tetap bisa dikirim. Namun Paxel tidak menjamin jika ada perubahan bentuk atau basi,  misalnya kirim asi,  kue tart, dll yang memerlukan penanganan khusus. Jika jenis makanan seperti keripik, froozen food, beras, mie, dll ini merupakan jenis makanan yang aman dikirim menggunakan Paxel. 

Jika sudah semua, segera buat pemesanan,  dan tunggu hingga tim Ekspedisi menjemput ke lokasi. Tidak perlu khawatir karena Paxel tidak pernah membatalkan semua pemesanan yang telah tercatat. Kirim paket semudah ini di tahun 2018 :) . Sebagai tambahan lain, Paxel memberikan garansi penggantian barang hingga Rp. 10.000.000 atas barang yang di asuransikan dan terjadi kerusakan atau kehilangan. 

Jika ingin merasakan pengalaman logistik yang sama denganku,  silahkan coba langsung dengan cara Download aplikasinya melalui appstore atau playstore dan masukkan refferal code nursulis agar dapat kredit Rp. 100.000. 

Selamat mencoba :) 


5 comments:

  1. wah praktis nih ya buat menangani banyak paket biar tiba cepat, selamat dan dengan harga murah lagi

    ReplyDelete
  2. Dengan Paxel semua jadi lebih mudah ya mbak

    ReplyDelete
  3. Paxel solusi tepat dan hemat ya mbak..asik asik

    ReplyDelete
  4. udah nyoba paxel, dan emang beneran mantul sih

    ReplyDelete
  5. Wah, ada garansinya juga ya. Semoga barangnya tetep aman.

    ReplyDelete

Terima kasih. Komentar anda sangat membantu penulis untuk terus memperbaiki blog ini ^^