Tips makan murah di bandara Bangkok

Makan di bandara memang lebih mahal dari harga pada umumnya. Namun tidak semua orang menyadari bahwa ada trik khusus untuk menghemat biaya makan tanpa menimbulkan kelaparan. 

Berikut aku jelaskan bagaimana tips mendapatkan makanan murah di bandara Don Mueang - Bangkok :

Magic food point
Makanan murah di bandara Suvarnabhumi Bangkok
Don Mueang airport memiliki 2 terminal. Terminal 1 untuk penerbangan internasional dan terminal 2 untuk penerbangan domestik. Jika kamu sedang berada di terminal 1, maka carilah penghubung di lantai 2 agar sampai di terminal 2 (domestik). Jika sudah sampai di lantai 2 terminal domestik, jalan terus hingga ujung, lalu belok kiri sampai menemukan tulisan 'Magic food point'. Jika tersesat, cobalah tanya petugas dengan keyword 'magic food point' atau 'fast food'. 
Magic food point
Pintu masuk Magic food point Don Mueang
Setelah menemukan tempat tersebut, tinggalkan troli didepan dan bawa semua barang ke area makan. Semua transaksi di tempat ini menggunakan kupon. Jadi belilah kupon di konter. Saat kupon sudah ditangan, silahkan pilih makanan sesuka hati dan bayar dengan kupon. Sisa kupon dapat diuangkan kembali di konter tempat pertama kali membeli kupon tadi. Kertas kupon dibedakan menjadi 2, pecahan THB 10 dan pecahan THB 5. Jadi semua makanan dengan harga kelipatan 5, misalnya 45, 50, 65, 75, 80, dst. 
Magic food point
Konter pembelian kupon
Penjual hanya akan memberi piring beserta makanan yang dipesan. Sendok, garpu, tusuk gigi, sumpit, ada di rak khusus yang berada di tengah. Rak tersebut juga dilengkapi air panas. Fungsinya, celupkan sendok dan garpu selama beberapa detik kedalam air panas tersebut sebelum kita gunakan.
Magic food point
Kedai penjual makanan di Don Mueang
Magic food point
Peralatan makan beserta air panas
Magic food point
Kursi makan di Don Mueang
Tidak dibedakan mana halal mana bukan. Semua diperlakukan sama. Harga makanan termurah sekitar THB 50 atau sekitar Rp. 20.000. Mengapa tempat ini menjual makanan sangat murah? Rahasianya adalah karena disini digunakan untuk tempat makan para pekerja bandara. 
Magic food point
Makanan murah di Don Mueang
Tempat makan ini selalu ramai. Pada jam jam tertentu, sangat sulit mendapatkan kursi karena banyak orang yang makan disini. Apakah tempat ini cocok untuk nongkrong? Jawabannya adalah tidak. Sayangnya disini bukan tempat yang nyaman untuk nongkrong. Aturan lainnya untuk berada ditempat ini adalah dilarang membawa makanan dari luar. 
Magic food point
Saat sibuk cari dimana Magic food point, nemu tempat shalat di lantai 3 antara gate 7 dan 8 (Suvarnabhumi)
Kabar baiknya, magic food point ini juga ada di bandara Suvarnabhumi. Lokasinya berada di lantai 1, gate 8. Jika bingung dimana lokasinya, silahkan tanya petugas dimana taksi-taksi berada, lalu jalan terus hingga menemukan gate 8. Disitulah magic food point.
Magic food point
Perhatikan lingkaran kuning, disitulah lantai 1. Jika sudah sampai di lantai 1, tinggal jalan menuju gate 8.
Magic food point
Jika sudah menemukan tulisan ini, selamat, kamu sudah sampai !
Aturannya sama, tinggalkan troli, dilarang membawa makanan dari luar, beli kupon, pilih makanan sesuka hati, tukarkan sisa kupon.  Harga makanan mulai dari THB 45. Magic food point Suvarnabhumi ini lebih besar dibanding Don Mueang. Pilihan makanannya juga banyak dan kursi yang tersedia sangat banyak (walaupun selalu ramai). Aku menemukan makanan berlabelkan Halal di ujung area. Tempatnya agak tersembunyi dibanding yang lainnya, dan hanya satu yang berhasil aku temukan.
Magic food point
Pilihan makanannya jauh lebih banyak
Magic food point
Buah-buahan yang sangat menggoda
Magic food point
Rame banget kan (ini saat makan siang)
Magic food point
Kedai halal nan murah. Tempat makan idaman banget.
Magic food point
Daging loh cuma Rp. 20.000an
Kesimpulan : harga makanan di Don Mueang dan Suvarnabhumi relatif sama dan semuanya murah. Namun pilihan makanan lebih banyak di Suvarnabhumi dan kursi yang tersedia juga lebih banyak. Kertas kupon di Don Mueang dan Suvarnabhumi ini berbeda dan sepertinya tidak bisa digunakan untuk lintas bandara. Magic food point tidak hanya menjual makanan, namun juga roti, aneka es, dan lain-lainnya.

Tips dari aku : segera tukarkan sisa kupon dengan uang. 

8 comments:

  1. Replies
    1. Ahaha ayok mb. Pastikan dlu km dapet cuti ya

      Delete
  2. asyik yaa...masih bisa menemukan makanan murah di bandara.
    asal jangan sampai salah pilih yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Selalu make sure kalo yg dipilih bukan pork :)

      Delete
  3. bisa dibeli pake kartu kredit, ga? atau harus tunai, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa pakai kartu kredit kak. Sistemnya kita bayar pakai uang tunai, lalu nominal uang akan berubah menjadi kupon. Kupon digunakan untuk membeli makanan. Nanti sisa kupon bisa dicairkan lagi menjadi bentuk uang

      Delete
  4. Penghubung terminal 1 ke terminal 2 dilantai brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penghubung Don Mueang Airport di Level 2 kak :)

      Delete

Terima kasih. Komentar anda sangat membantu penulis untuk terus memperbaiki blog ini ^^