Ngehits Tapi Ramah Kantong, Kota-Kota Ini Punya Tempat Wisata Murah Yang Cakep Banget

Hasrat pengin liburan tapi isi dompet sedang pas-pasan. Nggak perlu sedih, karena Indonesia punya banyak banget tempat-tempat wisata murah meriah yang bisa kamu jelajahi sendiri atau bareng rombongan. Tanpa biaya mahal, liburan seru bisa kamu dapatkan di kota-kota berikut ini yang punya banyak tempat wisata cakep. Dengan biaya minimalis, liburan di kota-kota ini akan memberikan pengalaman yang maksimal. Tempat wisatanya pun beragam, mulai dari petualangan sampai tempat asyik buat keluarga dengan membawa anak kecil sekalipun.

Mana saja? Simak bareng-bareng yuk…


Malang
Foto: wahana di Jawa Timur park 1 (Youtube.com)

Kota ini adalah surganya liburan dengan banyak pilihan tempat wisata murah meriah. Salah satunya adalah Kampung Warna-Warni yang cakep buat selfie dan letaknya hanya lima menit jalan kaki dari Stasiun Kota Malang. Pilihan lokasi wisata murah lainnya di Malang adalah jelajah pantai selatan yang punya banyak destinasi cantik buat menikmati alam. Atau kamu juga bisa main ke taman bermain dengan permainan seru seperti di luar negeri, tapi dengan harga tiket yang jauh lebih murah seperti Jawa Timur Park, Hawaii Waterpark, Kusuma Agrowisata dan banyak pilihan lainnya.


Batam
Foto: Terumbu karang di sekitar Pulau Abang, Batam (enjoybatam.com)

Suka dengan pantai yang berpasir putih dan langit senja sempurna, Batam adalah surganya. Dengan biaya liburan yang murah, kamu sudah bisa menjelajahi berbagai pulau cantik di sekitar Batam. Tak hanya melihat pemandangan matahari terbenam, di tempat-tempat wisata cantik di Batam kamu juga bisa snorkeling dan diving dengan biaya yang lebih murah daripada ke Raja Ampat.


Bali
Foto: Bukit Campuhan tempat asyik menikmati suasana pagi hari Ubud (panduwisata.id)

Siapa bilang liburan ke Bali itu mahal? Selain tempat-tempat mewah, Bali juga punya banyak tempat wisata murah meriah. Triknya adalah menjelajahi alam, seperti pantai-pantai yang bisa kamu kunjungi tanpa ditarik biaya. Atau keliling Ubud untuk menikmati sejuknya alam Bali yang memukau. Liburan di Pulau Dewata ini, nggak akan mahal kalau kamu memilih lokasi wisata yang pas. Kamu bisa akses situs Traveloka untuk informasi lokasi-lokasi anti mahal di Bali.



Yogyakarta
Foto: menghabiskan sore hari di jalan Malioboro itu seru loh (traveloka.com)

Kota yang satu ini memang favorit banget. Kalau budget terbatas, liburan di tengah kota pun sudah cukup bikin puas. Mulai dari keliling Keraton Yogyakarta yang megah, main di Taman Sari baik yang ada airnya atau lorong bawah tanahnya. Menikmati lezatnya kuliner di sekitaran Malioboro dan jalan-jalan seru di Alun-Alun Kidul yang selalu ramai. Nggak perlu bayar mahal, semua tempat wisata di Yogyakarta ini harga tiketnya murah meriah.



Bandung
Foto: taman sejarah bandung tempat nongkrong warga bandung (infobdg.com)

Bandung adalah surganya taman dan museum yang menyenangkan. Main-main ke Taman Hutan Raya Bandung. Nggak cuma main di Taman, kamu juga bisa menikmati indahnya kota ini di kawasan Lembang yang dingin. Atau mengenang masa lalu Bandung yang klasik di kawasan Dago.

Rata-rata, biaya liburan ke kota-kota di atas selama tiga hari dua malam adalah Rp 1 jutaan. Yang cukup menguras kantong adalah biaya transportasi dan penginapan. Biar lebih murah, kamu bisa pesan tiket pesawat satu paket dengan hotel atau manfaatkan kereta api dan bus antar kota yang sekarang tiketnya juga bisa dibeli di Traveloka. Soal penginapan, semua kota di atas punya banyak pilihan hostel yang murah meriah. Dengan harga per malam mulai Rp 50 ribu, kamu sudah dapat tempat istirahat yang nyaman. Selamat liburan!





0 comments:

Post a comment

Terima kasih. Komentar anda sangat membantu penulis untuk terus memperbaiki blog ini ^^