Pesona Pantai di Balik Tebing

Pengen liburan ke Bali tapi bosen dengan keramaian pantai ? Cobain deh berkunjung ke Karma Beach. Disini bakal melihat birunya lautan dengan hamparan pasir putih yang luas dan tentunya sangat sepi. Ini jauh berbeda dengan pantai-pantai populer lainnya di bali. Benar-benar tenang dan cocok untuk meditasi dan bermain air sepuasnya. Hanya ada beberapa pengunjung di pantai ini. Jumlahnya tidak sampai ratusan atau ribuan seperti objek wisata lainnya.

Hah serius ada pantai sepi di Bali ? Iya, serius ada kok. Tempat ini memang tidak begitu populer bagi budget traveler karena pantai tersebut lokasinya menjadi satu dengan hotel mewah berbintang lima, sehingga kondisi pantai dijaga dan diawasi ketat oleh pihak hotel. Itulah mengapa pantai ini masih sangat sepi dan wajib dikunjungi. 


Karma Beach
Karma Beach, Bali Indonesia

Cara menuju Pantai Karma

Pantai Karma terletak di Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kuta Selatan, Ungasan, Badung, Kabupaten Badung, Bali. Jarak dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Karma Beach hanya sekitar 17 km dengan waktu tempuh 40 menit. Tidak tersedia angkutan umum untuk menuju pantai ini. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau rental mobil / motor dari bandara. Pilihan lainnya yaitu menggunakan taksi. 


Berada di bawah tebing

Karma Beach
Tebing di pinggir pantai Karma

Ya, pantai ini memang berada di bawah tebing. Sampai di parkiran, harus menuruni tingginya tebing agar bisa mendekat ke pantai. Ada dua pilihan yang ditawarkan, pertama adalah membayar uang ratusan ribu untuk satu pengunjung melalui Karma Beach Bali Restaurant. Fasilitas yang didapatkan adalah bisa masuk ke pantai dengan menggunakan trem untuk turun dari atas tebing, bisa pesan makanan, dan bisa menggunakan kursi yang ada di pantai tersebut. Pilihan menu makanan yang ada disini meliputi masakan Indonesia, Mediterania, Italia, dan masih banyak lagi. 

Pilihan kedua adalah free entry. Tidak dikenakan biaya masuk sama sekali dengan pilhan kedua. Cara ini tidak direkomendasikan bagi lansia atau yang membawa balita karena harus turun dari tebing dengan cara melewati ratusan anak tangga untuk sampai ke bibir pantai. Apakah tangga yang dilewati cukup aman ? Ya, kondisi tangganya bagus namun tidak ada pengaman di sisi kanan dan kiri. Menembus pepohonan dan berpotensi basah bila turun hujan karena tidak ada tempat untuk berteduh maupun atap di sepanjang tangga yang di sediakan. 

Penginapan sekitar pantai Karma
Karma Beach
Karma Beach, Bali Indonesia

Satu – satunya penginapan terdekat dengan Pantai Karma adalah Karma Kandara Villa dengan harga jutaan rupiah permalam. Tamu yang bermalam disini otomatis bisa menikmati pantai secara gratis karena sudah termasuk dalam biaya villa dan juga bisa menggunakan trem tanpa biaya tambahan. Pilihan lainnya yang lebih murah banyak kok, namun harus berjalan agak jauh atau di sekitar pusat kota Denpasar Bali.

Waktu terbaik untuk berlibur ke Bali adalah saat musim panas (Mei-Oktober). Disana akan melihat betapa laut sangat biru dengan pasir putih yang besih. Langit pun bersahabat dengan nuansa biru cerahnya. 


Nama : Karma Beach (Karma Kandara Villa)

Alamat :  Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kuta Selatan, Ungasan, Badung, Kabupaten Badung, Bali
Tiket masuk : Free - melewati jalan setapak dan puluhan anak tangga (2015)






0 comments:

Post a Comment

Terima kasih. Komentar anda sangat membantu penulis untuk terus memperbaiki blog ini ^^