Mercusuar di atas Bukit 섭지코지

Udah puas maen percikan aer, kami lanjut ke pinggir laut juga tapi bukan buat maenan aer. Hanya bisa menikmati dari atas. Eiiittssss... meski ga kena air tetep seru loh. Kali ini kami akan berada di sebuah tempat yang sering banget dijadikan lokasi shooting film-film korea.

seopjikoji
Foto dari atas bukit
Baru sampe parkiran.... udah terpana akan luasnya lahan parkir dan sambutan angin yang kenceng banget. Ga cuma itu,  aku juga dikasih pemandangan birunya lautan saat berada di parkiran. Ini baru parkiran aja loh, belom ke tempat tujuannya. Kami jalan pelan-pelan sambil menikmati sejuknya angin disini. Makin lama makin menjauh dari parkiran dan baru sadar kok ga nemu-nemu loket penjualan tiket masuknya. Ternyata tempat ini gratis tis tissssss.... Beneran terharu deh bisa ada tempat gratis di Jeju gini.

Jadi kondisinya gini, bayangin aja kamu sedang berada di padang rumput yang luas dan berwarna hijau disertai hembusan angin. Lalu sudah disediakan jalan setapak buat mencapai puncak bebukitan yang ada mercusuar cantiknya. Nah kurang lebih kaya gitu yang aku rasain waktu ke tempat ini. Aslinya pengen lari-lari sambil menari sepanjang jalan. Tapi sadar diri kalo lagi banyak pengunjung dan takut disangka orang gila :(
seopjikoji
Penjelasan multi bahasa


Banyak wisatawan yang kesini. Udah jauh-jauh gitu ya maen kesini, eh ketemunya juga orang-orang dari Indonesia pula -_- . Selain gratis, warga Indonesia juga bisa masuk ke pulau Jeju tanpa visa. beda hal kalau hendak ke Seoul yang mutlak harus bawa visa dan pengurusan visa Korea sangat ribet dan masih ada kemungkinan untuk ditolak (baca : duit pembayaran juga hangus).


Tempat ini bernama Seopjikoji. Kurang lebih arti dari Seopji adalah tanah yang sempit. Dan arti dari Koji adalah semenanjung. Aku kesana saat puncak musim panas sehingga yang bisa kulihat hanyalah hijau tanaman sepanjang mata bisa memandang. Coba kalau datang pas musim semi, banyak bunga bunga cantik beraneka warna di tempat ini.
seopjikoji
Seondolbawi
Sebelum sampai ke mercusuar, bakal melewati yang namanya Seondolbawi. Seondolbawi adalah batu raksasa yang berdiri di pinggir pantai (sendirian). Konon katanya, putra dewa laut berubah menjadi batu karena cintanya yang tidak terbalaskan.


Setelah melewati Seondolbawi, akan ada yang namanya rumah candy. Bagus banget deh bentuknya. Lucu pula buat foto-foto...

seopjikoji
Rumah Candy
Nah setelah sampai di puncak mercusuar, anginnya makin kenceng dan aku pegangin topi sekuat tenaga. Takut topi mahalku ini kabur kebawa angin :( . Di puncak bakal dapet view super amazing. bisa lihat Ilchulbong Peak Jeju dari kejauhan. Wow rasanya ga rela buat turun dan balik kerumah. Maunya disitu aja sekalian ngecamp. hahahaha.
seopjikoji
Ilchulbong Peak (kanan) dari Seopjikoji


Udah puas makan angin, akhirnya kami balik. Sebelum sampai parkiran, banyak penjual seafood berbagai pilihan menu yang sangat menggugah selera. Sebenarnya pengen cobain gurita, tapi yang lain lebih milih makan di tempat lain daripada disitu. Ya udah deh ngikut aja, namanya jalan kelompok :(

seopjikoji
Fungsi lain tongsis : menahan topi biar ga kebawa angin
Kesimpulan tentang tempat ini : Gratis tapi bagusnya ga kalah dari tempat wisata yang harganya ratusan ribu. Kondisinya aman, nyaman dan enak buat santai. Bersih banget meskipun ramai pengunjung. Jadi jangan coba-coba buang sampah sembarangan bila gak pengen malu-maluin nama Indonesia. Tempat ini buka 24 jam jadi bisa kesini kapanpun kamu mau.
seopjikoji
Mercusuar di atas bukit

Tips dari aku :
1. Tidak direkomendasikan bawa stroller karena medannya naik turun dan berliuk-liuk. Mending jalan kaki atau lari-lari kecil untuk menikmati tempat ini.
2. Tidak ada peneduh sehingga bila sewaktu-waktu turun hujan, kamu bakal basah kuyup. Jadi perhatikan musim saat menuju ke sini ya (prefer musim semi)
3. Bagus buat pre-wedding jadi kesini sama pasangan aja ya, jangan sendirian.
4. Bisa digunakan untuk wisata keluarga, terutama untuk para lansia. Jadi bisa ke tempat ini bareng sama orang tua atau nenek kakek sekalian.


Nama : Seopjikoji (섭지코지)

Alamat : 107, Seopjikoji-ro, Seogwipo-si, Jeju-do
제주특별자치도 서귀포시 성산읍 섭지코지로 107
 1330 Travel Hotline: +82-2-1330
(Korean, English, Japanese, Chinese)
 For more info: +82-64-782-0080
Official website : Visitkorea



0 comments:

Post a comment

Terima kasih. Komentar anda sangat membantu penulis untuk terus memperbaiki blog ini ^^