Meriahnya Shinsegae di Pulau Jeju

Jeju Island, pulau kecil dengan segala keindahannya yang membuatku jatuh cinta. Kami merencanakan pergi ke atas tebing yang menyuguhkan pemandangan indah. Namun sepertinya cuaca sedang tidak berpihak kepadaku. Baru juga sampai, parkir kendaraan, kemudian angin datang secara tiba-tiba. Jeju memang terkenal dengan anginnya yang besar.

Hanya sejenak menikmati keindahan dari atas tebing, lalu kami memilih untuk kembali ke area parkir dan mencari tujuan lain yang lebih aman. Diluar rencana, kami akhirnya menuju ke tempat sirkus. Sudah sampai di area Jungmungwangwang, semula ingin terhindar dari angin, eh ternyata disini anginnya kenceng juga. Sehingga dari area parkir sampai dome yang tesedia, kami lari sekuat tenaga karena anginnya cukup berbahaya (bagi kami).

Saat sudah sampai di dalam dome dan istirahat sejenak untuk menstabilkan nafas, kami beranjak membeli tiket. Di area ini tersedia 2 pertunjukkan berbeda, yaitu Shinsegae Circus dan K-Show. Kalau boleh pilih, sebenarnya aku lebih tertarik untuk melihat K-Show nya. Namun karena jam kedatangan kami yang kepalang nanggung, 3.40pm, akhirnya membeli tiket untuk Shinsegae Circus yang akan tayang pada pukul 4.30pm.

Shinsegae Circus & Show Jeju
Pertunjukkan sirkus yang diselingi pengibaran bendera negara

Jadi Shinsegae Circus itu merupakan pertunjukkan atraksi sirkus yang dikemas dengan mencampurkan unsur kebudayaan Korea-Cina. Selebihnya hampir semuanya sama seperti sirkus di Indonesia yang menyuguhkan tarian, sulap, atraksi motor, dan lain-lain. Shinsegae Circus has three daily performances at 11 am, 1.30 pm, and 4.30 pm. Tidak ada hari libur, Senin sampai Minggu, setiap hari mereka akan tampil dalam 3 sesi pertunjukkan. Shinsegae Circus ini berlangsung sekitar 60 menit.

Berbeda dengan Shinsegae Circus, K-show hanya ada sehari sekali pada jam 7.30 pm. Namun khusus untuk hari Selasa, pertunjukkan K-Show ditiadakan. K-Show berlangsung selama kurang lebih 80 menit.


Shinsegae Circus & Show Jeju
Deskripsi K-Show dalam bahasa Hangul

Karena aku hanya melihat Shinsegae Circus, maka disini aku akan mengulas tentang Shinsegae Circus ya. hehee. Sebelum pemeriksaan tiket, aku duduk manis di ruang tunggu yang telah disediakan penyelenggara. Uniknya, di langit dome ada banyak payung cantik yang menghiasi.

Shinsegae Circus & Show Jeju
Payung-payung di langit dome

Saat akan masuk ke area sirkus, pengunjung dipersilahkan antri. Untungnya aku ambil tiket VIP, jadi lebih di prioritaskan untuk antrian. Untungnya lagi yaitu bisa melihat sirkus secara lebih jelas karena dekat dengan panggung.

Shinsegae Circus & Show Jeju
Pintu masuk Shinsegae Circus

Ruang pertunjukkan

Kondisi ruang pertunjukkan sangat besar. Membentuk setengah lingkaran dengan banyak kursi dan panggung utama berada di tengah. Posisi kursi VIP berada di depan dan dekat dengan panggung. Suhu ruangan tidak terlalu dingin, jadi sangat nyaman buat yang tidak suka dingin.

Shinsegae Circus

Layaknya anak kecil, dari awal hingga akhir pertunjukkan aku sangat girang sekali melihat sirkus ini. Maklum saja ya mungkin terlalu banyak pikiran jadi butuh hiburan macam ini. Sesekali pemeran sirkus berinteraksi dengan pengunjung, namun hanya pengunjung yang beruntung saja dan tentunya duduk di barisan paling depan. Shinsegae Circus ini menampilkan atraksi sejenis barongsai Korea, tarian kebudayaan Korea, tong setan, dan masih banyak lagi.

Shinsegae Circus & Show Jeju
Kursi pengunjung Shinsegae Circus

Shinsegae Circus & Show Jeju
Kombinasi cahaya dan efek suaranya bikin merinding

Shinsegae Circus & Show Jeju
Ini apa ya namanya, menari diatas tiang gitu

Shinsegae Circus & Show Jeju
Tiang dan penarinya bisa berubah posisi saat di atas

Shinsegae Circus & Show Jeju
Pertunjukkan musik tradisional Korea Selatan

Shinsegae Circus & Show Jeju
tidak begitu paham alur ceritanya, namun alunan musiknya bisa dinikmati kok. hehee

Shinsegae Circus & Show Jeju
Drama kebudayaan Korea Selatan

Shinsegae Circus & Show Jeju
Pertunjukkan musik tradisional Korea Selatan

Shinsegae Circus & Show Jeju
Ada barongsai lucu disini loh..

Shinsegae Circus & Show Jeju
Pemain yang mengajak pengunjung untuk naik ke panggung

Bahkan waktu 60 menit sungguh singkat rasanya saat melihat Shinsegae Circus ini. setelah pertunjukkan selesai, aku berfoto dengan sebagian pemeran sirkus. Oiya untuk proses foto bersama ini, tidak dikenakan biaya tambahan. Entah karena aku sudah berada di kursi VIP, atau memang kebijakan dari penyelenggaranya untuk semua pengunjung.

Shinsegae Circus & Show Jeju
Barongsai lagi

Shinsegae Circus & Show Jeju
Ada juga pemain yang menari di atas tali seperti ini

Shinsegae Circus & Show Jeju
Para pemain sirkus di Shinsegae Circus

Shinsegae Circus & Show Jeju
Mau foto? antri dulu ya

Setelah selesai melihat sirkus, kami bergegas pulang. Diluar prediksi, angin kencang masih melanda pulau Jeju saat itu. Kami harus berlari (lagi) menuju area parkir sehingga tidak sempat mengabadikan gambar saat berada di luar dome.

Shinsegae Circus & Show Jeju
Nah akhirnya bisa foto dengan para pemain

Kesimpulan : Shinsegae Circus ini sangat bagus buat pecinta seni. Efek suara dan permainan cahayanya cukup memuaskan. Suhu ruangan juga nyaman dan kursi yang tersedia sangat bersih serta aman.

Tips dari aku :
1. Pilihlah pertunjukkan sebelum datang ke tempat ini, apakah ambil K-show atau Shinsegae Circus.
2. Datang 1 jam sebelum pertunjukkan dimulai untuk menghindari kehabisan tiket.

Alamat : 227-24 Jungmungwangwang-ro, Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea

5 comments:

  1. waah seru yaa sirkusnya...apalagi duduk di kursi vip...hiikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma nyorot kursinya mas? ga tanya aku duduk sama siapa?

      Delete
  2. Anginnya kencang banget ya mbak?

    Seru tuh nonton sirkus, apalagi duduk di barisan depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, sempet baca berita angin saat itu kecepatannya 42 meter/detik. kalo yg punya tubuh mungil mcm aku gini bisa deg-deg an :D

      Delete
  3. Spektakuler lihat atraksi mereka didukung tata lampu menawan ...

    Hebat ya gestur tubuh para pemain sirkus itu bisa lentur ... kayak ngga ada tulangnya 😁

    ReplyDelete

Terima kasih. Komentar anda sangat membantu penulis untuk terus memperbaiki blog ini ^^